Jumat, 28 September 2012

Hizbullah Tingkatkan Dukungannya Terhadap Rezim Asad




Para pejabat AS dan Lebanon menegaskan bahwa Hizbullah Lebanon telah meningkatkan dukungannya terhadap rezim Presiden Suriah Basyar al-Asad. Mereka menuduh Hizbullah mengirim para penasihat militer untuk membantu dalam operasi penindasan kelompok revolusi di Suriah.
Surat kabar Amerika “The Washington Post”, edisi hari Kamis (27/9) mengutip dari para pejabat Lebanon yang meminta identitas mereka dirahasiakan, dimana mengatakan: “Sulit untuk menyembunyikan dukungan Hizbullah terhadap rezim Suriah, meskipun secara fakta bahwa Hizbullah menyangkal hal ini.”
Para pejabat tersebut menambahkan: “Dukungan Hizbullah terhadap pemerintah Suriah telah meningkat sejak 18 Juli lalu, ketika terjadi ledakan di Damaskus yang menewaskan para pejabat senior Suriah, termasuk Ashif Syaukat, saudara ipar Presiden Suriah Basyar al-Assd.”
Para pejabat dan analis Lebanon menyebutkan bahwa para gerilyawan Hizbullah tengah berperang dan mati di Suriah, meskipun para pejabat AS belum menemukan bukti kuat yang menegaskan peran para gerilyawan Hizbullah. Dikatakan bahwa Hizbullah sedang berusaha untuk menyembunyikan aktivitas di Suriah.
Para pejabat Lebanon berbicara tentang kasus kuburan rahasia di wilayah yang dikuasai Hizbullah di Lebanon. Hal inilah yang memperingatkan para keluarga korban terkait perdebatan tentang situasi kematian anak-anak mereka. Dikatakan bahwa “Hizbullah aktif dalam mendukung rezim Suriah melalui milisi khusus. Dan mereka ini terlibatkan dan ikut serta berperan dalam pertempuran.” []istdy

sumber: http://mediaumat.com/headline-news/3892-hizbullah-tingkatkan-dukungannya-terhadap-rezim-asad.html
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar