Senin, 21 Januari 2013

Kaum Muslim Prancis Tuntut Perangi “Islamophobia”


Dewan Muslim Prancis menuntut Presiden Francois Hollande untuk memperlihatkan ketegasan sikapnya terhadap anti-Islam (Islamophobia), seperti sikap keras yang ditunjukkannya terhadap “anti-Yahudi”.
Para anggota Dewan mengungkapkan dalam pertemuan mereka dengan Perdana Menteri Prancis, Jean-Marc Ayrault, tentang harap mereka agar Hollande membuat pernyataan yang mengutuk fenomena anti-Islam (Islamophobia), sama seperti pernyataannya yang mengecam keras eskalasi anti-Yahudi.
Abdullah Zakri anggota Dewan Muslim Prancis mengatakan: “Mengingat maraknya praktik-praktik Islamofobia dan rasisme terhadap umat Islam, maka kami ingin dikeluarkannya pernyataan resmi oleh Presiden Prancis, yang membuat umat Islam juga terlibat dalam kepentingan nasional.”
Zakri, kepala pemantau fenomena Islamofobia di Dewan Muslim Prancis menegaskan bahwa praktik-praktik Islamofobia meningkat sebesar 34 persen di banding tahun lalu.
Dikatakan bahwa Presiden Prancis menganggap perang terhadap anti-Yahudi sebagai masalah nasional, yang disampaikan pekan lalu dalam upacara memperingati para siswa Yahudi yang tewas dalam serangan terhadap sebuah sekolah di kota “Toulouse”.

Sumber: islamtoday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar